AHC Eye Cream For Face, Luminous Glow

AHC Eye Cream ini bisa dikatakan sebagai rekomendasi eye cream terbaik yang pernah saya pakai dan review di blog ini.

ahc-eye-cream

AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face sebuah eye cream yang juga bisa dipakai untuk seluruh wajah. Hadir dengan klaimnya yang menarik, yang diformulasikan dengan Gluta-i™ Complex. Telah terbukti secara klinis membantu kulit agar terlihat lebih cerah dan awet muda dalam 14 hari.

Oh ya, bagi yang baru berkunjung di sini, saya mau ceritain deh biar ngerti. (Padahal ya orang juga nggak mau ngerti dan nanya, Rey! hahaha).

Jadi, eye cream terbaik itu penting banget buat saya, karena si Rey terlahir dengan punya kantung mata yang gede, lebar dan super sensitif. Bukan cuman masalah mata panda, tapi paling sering tuh kantung mata bengkak.

Kurang tidur, kantung mata bengkak. Kebanyakan tidur juga sama. Dan yang paling nyebelin tuh, nangis sedikit aja, bikin kantung mata saya auto bengkak.

Nah ini menantang, karena saya juga seseorang yang super cengeng, dan mudah mengeluarkan air mata buaya. Eh salah, air mata aja ding, hahaha. Jadi yang namanya eye cream atau krim mata tuh, udah jadi sesuatu yang wajib banget buat saya. Biar nggak terlalu keliatan kek nenek-nenek gitu loh, hahaha.

Dan selama ini memang saya udah banyak nyobain eye cream, mostly sih produk Oriflame, maklum dulu bisnis Oriflame, hahaha.

Setelah jadi blogger, eh dapat socobox isinya eye cream dari AHC. Which is brand ini tuh, udah saya cobain beberapa produknya, dan memang bagus sih.

Baca juga : Review AHC Hyaluronic Cleansing Foam, Kulit jadi Terhidrasi

Manfaat Menggunakan AHC Eye Cream Sejak Dini

Sebenarnya, masih banyak ya yang beranggapan, bahwa eye cream itu, hanya perlu dipakai setelah mencapai usia tertentu. Minimal 30 tahunan lah.

Sayangnya anggapan itu salah, beauties!

Eye cream, sejatinya merupakan investasi jangka panjang yang bisa digunakan sejak dini. Karena pada faktanya area mata akan menua 5-10 tahun lebih cepat dibandingkan dengan area lain di wajah kita.

Ada banyak faktor penyebabnya sih, mulai dari terbatasnya kolagen, atau juga karena termasuk area kulit yang selalu bergerak.

Dan manfaat eye cream sendiri tidak melulu sebagai anti-aging loh.  Pada usia 20 tahun-an, manfaat eye cream tuh lebih berfokus untuk melembabkan dan mengurangi  mata bengkak. Kelembaban ini juga berfungsi sebagai tindakan preventif untuk memperlambat  munculnya garis-garis halus pada area mata.

Kulit area mata juga 10x lebih tipis dari kulit wajah lainnya. Dan dengan tekanan 22 otot yang bergerak secara terus-menerus hingga 10.000 kedipan per hari.

Ketambahan juga, dengan keadaan jaringan lemak pada kulit area mata lebih sedikit, daripada kulit wajah lainnya. That’s why rutin menggunakan AHC eye cream itu adalah hal terbaik dan penting.

Tentang AHC Eye Cream

Ini ketiga kalinya saya menuliskan review dari produk AHC. Sebelumnya juga udah pernah mereview AHC Hyaluronic Cleansing Foam dan AHC Peony Bright Clearing Toner, 

krim-mata-luminous-glow-review

Baca juga : Review AHC Peony Bright Clearing Toner

Di post tersebut juga sudah saya tulis tentang AHC lebih lengkap. Di mana AHC (Aesthetic Hydration Cosmetics) adalah awalnya sebagai klinik kecantikan yang dipercaya oleh para selebriti, sosialita dan dermatologist di Seoul, Korea Selatan.

Lalu berinovasi mengeluarkan tambahan lini skin care yang dapat dibeli di counter. Tentunya dengan kualitas yang sama bagusnya dengan perawatan di kliniknya, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa macam produknya yang beredar, di antaranya adalah AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini.

Sebenarnya ini bisa dibilang sebagai produk lanjutan. Karena sebelumnya sudah pernah ada dan juga pernah saya pakai yaitu AHC Eye Cream For Face.

Review AHC Eye Cream, Luminous Glow Real Eye Cream For Face

Produk ini sebenarnya merupakan formula baru improvisasi dari AHC The Real Eye Cream For Face yang lama.

Produk ini juga dilengkapi dengan Micro Capsule Technology. Yang telah dipatenkan dan membuat partikel-partikel krim menjadi sangat kecil.

Karenanya dapat terserap hingga lapisan kulit terdalam, serta bisa memberikan hasil yang optimal. Juga telah terbukti klinis membuat kulit glowing dengan rona merata dalam 2 minggu

Baca juga : Nacific Fresh Herb Origin Eye Cream Review

Klaim

AHC eye cream ini diklaim punya 8 manfaat yang telah teruji secara klinis dalam 14 hari dapat bantu:

  • Mengembalikan kelembaban kulit.
  • Menghaluskan garis halus
  • Mencerahkan kulit
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mengembalikan elastisitas kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam

Ingredients

Produk ini mengandung bahan Aktif dalam Gluta-i™ Complex. Yaitu bahan ekslusif terbaru dari AHC, yang merupakan kombinasi unik dari bahan skin care profesional yang teruji secara klinis. Memberikan 8 manfaat untuk kulit glowing dalam 14 hari.

Dan bahan skin care tersebut adalah,

Glutathione : Yaitu protein kecil dari 3 jenis asam amino. Yang sering digunakan untuk perawatan mencerahkan wajah di klinik kecantikan.  Juga dapat membantu untuk mencegah  pembentukan pigmen melanin.

Alpha-Bisabolol : Yaitu minyak alami dari pohon candeia yang  tumbuh di Brazil. Di mana telah  banyak riset  yang menunjukkan bahwa Alpha-Bisabolol terbukti efektif untuk mencerahkan kulit.

Vitamin C : Yaitu merupakan turunan dari vitamin C yang telah distabilkan menjadi peptide. Berfungsi untuk  menjadikan kulit cerah bercahaya. 

Baca juga : Cara Pakai Serum Vitamin C Agar Hasilnya Optimal

Adenosine : merupakan bahan yang telah diakui manfaat anti-aging. Untuk membantu  mencegah dan mengurangi kerutan dengan meningkatkan jumlah hywhite (Brightening Hyaluronic Acid). Bahan yang menggabungkan molekul Hyaluronic Acid dan Linolenic Acid. Dengan  manfaat mencerahkan sekaligus  melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.

Illumiscin : merupakan bahan dari gabungan turunan vitamin C, zinc pca dan ekstrak olive. Berfungsi untuk menyamarkan noda  hitam dan menghambat produksi pigmen.

Dan adapun ingredients lengkap dari AHC eye cream ini adalah:

"Water, Glycerin, Methylpropanediol, Squalane, 1,2-hexanediol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Titanium dioxide, Coco-caprylate/caprate, Panthenol, Bisabolol, Ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, Dimethiconol, Polyhydroxystearic acid, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Fragrance, Adenosine, Alumina, Triethoxycaprylylsilane, Disodium edta, Xanthan gum, Polyquaternium-51, Hydrogenated lecithin, Camellia sinensis leaf water, Beta-glucan, Cynara scolymus (artichoke) leaf extract, Pteris multifida extract, Avena sativa (oat) kernel extract, Tromethamine, Carbomer, Polysorbate 20, Acmella oleracea extract, Niacinamide, Raffinose, Pentylene glycol, Cholesterol, 3-o-ethyl ascorbic acid, Sodium hyaluronate, Ascorbic acid, Tocopherol, Linolenic acid, Ceramide np, Glutathione, Saccharide hydrolysate, Maltodextrin, Ascorbic acid polypeptide, Ascorbyl glucoside, Zinc pca, Olea europaea (olive) leaf extract"

Packaging

Produk krim mata ini dikemas dalam sebuah kemasan tube dengan nuansa putih dan silver. Dilengkapi juga dengan tutup ulir berwarna silver.

krim-mata-terbaik

Baca juga : Review VJATRE, Glowing dan Cinta Lingkungan

Kemasan tube tersebut, dikemas lagi dalam sebuah dus berwarna putih dan silver. Dengan berbagai keterangan produk ada di setiap sisi dusnya.

Tekstur, Aroma dan Isi

Adapun tekstur dari AHC eye cream ini, berbentuk cream berwarna putih yang ringan di kulit. Nyaris nggak ada aroma yang tercium sama sekali.

harga-krim-mata-terbaik

Isi kemasannya ada 2 macam, 30 ml dan 12 ml.

Baca juga : Review ERHA21 Active Eye Firmer

Cara dan Waktu Pemakaian

AHC eye cream ini berfungsi ganda. Yaitu sebagai eye cream atau krim perawatan mata, juga sebagai face cream atau krim perawatan wajah.

Sebagai Perawatan Mata : Sebagai eye cream, digunakan setelah menggunakan toner dan pelembab. Kalau saya digunakan setelah toner dan serum, dan dengan cara

Keluarkan produk 0.5cm ke ujung jari manis. Lalu oleskan dengan lembut krim di sekitar mata dan tepuk dengan sangat ringan hingga produk terserap.

Sebagai Perawatan Wajah : Dan sebagai  langkah terakhir, keluarkan sekitar 1-2 pump produk. Lalu aplikasikan atau oleskan ke dahi, pipi, garis senyum dan leher. 

Setelahnya, usapkan secara merata ke seluruh wajah dan pijat lembut hingga produk terserap.  Gunakan teknik memijat wajah khusus untuk hasil yang lebih maksimal.

Jujur, untuk perawatan wajah ini enggak saya gunakan, karena udah pake serum dan cream wajah lain. Jadi memang khusus saya pake buat eye cream aja.

Baca juga : Review N’PURE Cica Clear Pad, Eksfoliasi Wajah Tanpa Takut

Kesan Pemakaian AHC eye cream

Well, awal pemakaian eye cream ini memang setelah sebelumnya udah pake AHC eye cream yang lama. Di mana teksturnya sedikit beda.

Tekstur AHC eye cream yang lama tuh berbentuk seperti lotion atau cream yang sedikit cair. Berbeda dengan produk baru ini yang lebih ke bentuk cream kental.

Saat dioleskan ke kulit bawah mata, butuh beberapa usapan agar cream-nya bisa merata. Juga tidak sampai meninggalkan bekas cream berwarna putih di permukaan kulit area mata.

Tapi over all, sama-sama cepat meresap sih ya, dan nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Waktu awal make juga deg-degan, karena takut ada milia.

Tapi seiring waktu saya perhatikan, aman-aman aja tuh. Nggak ada tanda-tanda hadirnya milia, atau efek samping lainnya yang nggak banget di kulit.

Baca juga : Nacific Fresh Herb Origin Eye Cream Review

Price and where to buy 

Harga AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini, untuk kemasan 30 ml adalah Rp. 299,000.

Sedangkan untuk kemasan 12 ml adalah Rp. 135,000.

Belinya sih di Sociolla off course, tapi di e-commerce lainnya juga ada kok, seperti Shopee, Tokopedia, Watsons, Lazada hingga Zalora.

P r o s s (+++)

  • Cocok di kulit sekitar mata saya, melembabkan tanpa menimbulkan milia.
  • Mudah diaplikasikan, mudah meresap dan enggak lengket.
  • Nggak ada aroma yang mengganggu.
  • Kemasannya very travel friendly.

C o n s (—)

  • Pricey buat saya, hehehe.

Repurchase

Mungkin kali ya, belum tauk deh, soalnya pricey sih ya. Meski kalau buat AHC eye cream aja nih, wajar sih harga segitu. Karena selain lama habisnya, dan memang rata-rata harga eye cream ya nggak jauh-jauh dari harga segitu.

Baca juga : Review Lacoco Eye Serum, Intensive Treatment Eye Serum

Kesimpulan Review AHC Eye Cream

Saya udah pake krim mata ini, selama kurang lebih 3 bulanan dong, dan isinya juga masih lumayan banyak. Ya kali cepat abis Rey, orang dipakenya cuman buat mata doang.

ahc-eye-cream

Saya makenya juga 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur, dan gimana hasilnya?. Well, nggak ada yang gimana-gimana sih ya, nggak langsung menghilangkan kantung mata saya. (Ya iyalah, kagak ada klaim gitu, Rey! hahaha).

Namun, yang saya perhatikan adalah, mata saya nggak terlalu menyeramkan. Meski waktu tidur saya amat sangat tidak beraturan, kurang tidur, sering berada di depan laptop selama berjam-jam.

Biasanya, jika hal itu saya lakukan, maka kantung mata saya berubah jadi super mengerikan. Udahlah tambah bengkak, berkerut, menghitam, pokoknya seram.

Tapi sejak pakai AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini. Kondisi area sekitar mata saya, terutama kantung mata saya, masih jauh lebih manusiawi.

Masih bengkak sih, tapi kerutannya nggak sebanyak kayak dulu. Masih sedikit gelap sih terutama kalau abis begadang, tapi nggak separah sebelumnya. Di mana sedih banget liatnya, makin keriput dan menghitam, karena sering begadang.

(Makanya Rey, jangan keseringan begadang, hehehe).

Baca juga : Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream, Mengurangi Kerutan Kantung Mata!

Kesimpulan klaim AHC eye cream

  • Mengembalikan kelembaban kulit? yup ini saya rasakan, kulit di sekitar area mata lebih lembab, jadinya kerutan berkurang.
  • Menghaluskan garis halus? Yes, sama seperti poin di atas, karena kulit lebih lembab, maka kerutan atau garis halus pun berkurang
  • Mencerahkan kulit? Nggak terlalu ngaruh sih di saya.
  • Memperbaiki tekstur kulit? Yes, kulit di sekitar mata jadi lebih halus.
  • Mengembalikan elastisitas kulit? Sedikit terasa sih ya
  • Mengencangkan kulit? Nggak terlalu signifikan
  • Menyamarkan noda hitam? Belum pernah coba sih ya, palingan bikin kantung mata saya nggak terlalu kayak panda ketika sedang begadang.

Demikianlah review pemakaian AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face selama 3 bulanan ini di kulit sekitar mata saya. Dan sejauh ini, saya nggak salah sih menyebut krim mata AHC ini, sebagai eye cream terbaik buat saya. Akan jadi rekomendasi eye cream yang bagus juga menurut saya.

Ada yang pernah nyobain?

Share yuk 🙂

Sumber: pengalaman pribadi

Gambar: Dokumen pribadi

Demikian artikel tentang AHC eye cream, krim mata terbaik dari Korea, semoga bermanfaat.

8 thoughts on “AHC Eye Cream For Face, Luminous Glow”

  1. Saya termasuk yang mata panda parah, pernah nyoba eye cream di paket kosmetik yang kupakai, tapi malah bikin mata buram. Padahal pakainya sudah nggak di bawah mata banget. entah bahan apa yang kurang cocok. Jadi pengen nyobain eyecream-nya AHC Luminous ini deh

    Reply
  2. Aku pake eye cream ATO eye serum udah sejak umur 20an. Walopun Krn kebiasaan masih begadang, jadi tetep aja mata kdg gelap di bagian bawah. Krn pernah ada yg bilang, percumaaaa pake eye cream ATO serum, tapi msh begadang wkwkwkwjw. Mata tetep bakal gelap ATO berkantung ujung2nya.

    Cuma setidaknya aku mau memperlambat keriputnya hihihihi…

    Jujurnya dari sekian banyak skincare, eye cream/serum yg aku msh Gonta ganti. Blm Nemu yg sreg bgt. Kebetulan stok eye creamku msh ada 1 yg baru, sama ada yg aku belum abisin. Merk lain sih, cuma jujur aja kecewa teksturnya. Udah mahal, katanya organic, tapi pas dioles ga enak banget. Mungkin Krn itu hanya dipake pas malam. Aku ga sabar ngabisin.

    Mau pake yg merk lain, kalo ga sreg juga, baru aku cobain ahc ini 😀

    Reply
  3. Jadi tertarik pengen coba eye cream ini soalnya sama nih punya masalah mata panda yang bikin saya gak pede liat wajah sendiri di cermin, eh tapi kalau liat harganya lumayan mahal juga sih cuma kalau ampuh buat hilangkan atau samarkan kantung mata besar boleh juga nih dicoba

    Reply
  4. Hiks kalau saya bukan masalah pandanya Mba, kalau panda sih bisa ditutup sama concealer, tapi bengkaknya.
    Duh kalau begadang tuh, trus ga pake eye cream, udah kek nenek-nenek banget deh besoknya, bengkak, keriput dan hitam kek panda.

    Tapi sejak pake eye cream ini, saya nggak merasa mata panda saya membaik sih, tapi memang saya bisa begadang dan nggak terlalu mempengaruhi kulit mata 😀

    Pilih eye cream agak susah Mba, saya banyak make macam-macam eye cream, ada juga yang mihil, tapi bikim milia huhuhu

    Reply
  5. hihihi sebenarnya mahal karena isinya banyak say, kalau yang kemasan kecil sebenarnya ya standar sih untuk eye cream, karena eye cream memang sedikit lebih mihil ketimbang yang cream wajah lainnya, tapi meski demikian, sama sih, mihil buat dompet saya, hahahaha

    Reply

Leave a Comment